Lebih Ketahui Siapa Ahmad Heryawan

Lebih Ketahui Siapa Ahmad Heryawan
Profil dan Biografi Ahmad Heryawan

Siapa orang Jawa Barat yang tidak kenal dengan tokoh satu ini ? Ya, Ahmad Heryawan atau lebih dikenal dengan sebutan "Aher" ini adalah Gubernur Jawa Barat selama dua periode. Periode terakhir ialah 2013 sampai 2018.

Dr. (H.C.) H. Ahmad Heryawan, Lc lahir 19 Juni 1966 di Sukabumi, Jawa Barat. Lahir di lingkungan keluarga membuatnya berjualan gorengan milik tetangganya sepanjang jalan menuju sekolahnya dari sejak SD sampai SMA.

Sebagai Gubernur ternyata beliau adalah seorang tahfidz Qur'an. Kang Aher aktif mengajar di berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Pusat Studi Al-Manar, dan lainnya. Beliau juga sekarang menjabat ketua umum Persatuan Umat Islam dari tahun 2004 hingga sekarang.

Dibawah pimpinannya, banyak penghargaan yang diberikan kepada Provinsi Jawa Barat. Setidaknya 70 penghargaan berhasil diraih selama Jawa Barat dipimpin oleh Kang Aher. Dalam bidang insfraktutur, Aher telah mencanangkan program "Jawa Barat Caang" pada tahun 2010.

Tahun 2012 dan 2014, Jawa Barat meraih penghargaan Adiupaya Puritama oleh Kementerian Perumahan Rakyat. Penghargaan lainnya seperti Agro Inovasi Pengembangan Hortikultura (2009), Anugerah Aksara (2009), dan Infrastruktur Tingkat Nasional.
"Sabisa-bisa, Kudu Bisa, Pasti Bisa" - Ahmad Heryawan
Selama Provinsi Jawa Barat dibawah kepimpinan Ahmad Heryawan setidaknya telah meraih 150 penghargaan. Ini merupakan pencapaian yang cukup sempurna bagi seorang pemimpin.


Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"