IB Tunas Hasanah, Belajar Menghindar Riba Sejak Dini

IB Tunas Hasanah, Belajar Menghindar Riba Sejak Dini
IB Tunas Hasanah, Belajar Menghindar Riba Sejak Dini
Sumber : Image Google

Mempunyai anak yang shaleh merupakan dambaan bagi setiap pasangan muslim, salah satu cara untuk mendidik agar kelak dewasa tidak memakan harta riba ialah dengan menabung di bank berbasis hukum syariah.

BNI Syariah yang mempunyai motto "Memberikan yang Terbaik Sesuai Kaidah" ini menyediakan fitur tabungan IB Tunas Hasanah yang cocok untuk anak-anak dan remaja yang dibawah umur 17 tahun. Dengan berasaskan akad "Wadiah" atau "Titipan".

Dengan persyaratan KTP orang tua/wali beserta akte kelahiran dan kartu pelajar (Khusus yang mempunyainya) anak anda bisa mempunyai rekening dengan fasilitas dan biayanya sama dengan tabungan IB Hasanah biasa. Namun tidak didukung dengan fasilitas internet banking dan phone banking.

Keunggulan lainnya ialah dapat menerima uang dari rekening Orang Tua secara otomatis. Orang Tua juga dapat menerima SMS notifikasi tentang data transaksi oleh anak. Anak akan mendapatkan Kartu ATM dan Buku Tabungan atas nama anak. Jadi, anak anda bisa melakukan transaksi sendiri di ATM dan Counter Teller.

Selain itu, BNI Syariah pun bisa melakukan kegiatan seperti setor tunai di Bank BNI konvesional. Karena BNI Syariah dibawah naungan PT. BNI 1946. Bukan hanya itu, semua kegiatan transaksi antara BNI dengan BNI Syariah adalah gratis.

Jika anda berminat untuk membuka Tabungan IB Tunas Hasanah bagi anak anda silahkan melakukan prosedur sebagai berikut :

Pertama, siapkan uang minimal 100.000 IDR sebagai setoran awal beserta KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Pelajar. Lalu datang ke kantor cabang terdekat.

Kedua, ketika sampai dikantor cabang anda akan disambut salam dari Satpam dan menanyakan tujuan datang ke kantor. Sampaikanlah bahwa akan membuka rekening lalu anda akan diberi nomor antrian.

Ketiga, Costumer Service akan memanggil anda dan silahkan sampaikan maksud tujuan untuk membuka rekening bagi sang anak. Lalu Costumer Service memberikan penjelasan dan formulir untuk anda isi.

Keempat, setelah mengisi anak anda akan diberikan Kartu ATM yang langsung aktif pada saat itu beserta Buku Tabungan. Jangan lupa untuk membayarkan uang sebagai setoran awal.

Dalam beberapa cabang, anda diharuskan membayar uang 6.000 IDR untuk membeli materai 6000 yang nantinya akan ditempel pada data formulir. Segala biaya yang baru biasanya disampaikan saat anda akan membuka rekening, jadi jika Teller tidak menyampaikan anda harus bertanya agar tidak terjadi kesalah-pahaman.


Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"