Inilah Bendungan Penjernih Air Sungai di Kota Bandung

Inilah Bendungan Penjernih Air Sungai di Kota Bandung
Ridwan Kamil selaku walikota Bandung memang selalu mencari cara yang kreatif dalam memecahkan masalah yang ada. Mulai dari pemberian hukuman sosial bagi pelanggar, sampai menyuruh seluruh dinas untuk mempunyai akun twitter agar saran masyarakat bisa lebih mudah diketahui.

Kini Kang Emil, sapaan akrabnya sedang membuat konsep untuk menjernihkan air di sungai-sungai Kota Bandung. Saat ini sedang di uji cobakan pada sungai Cikapayang Jalan Merdeka, Kota Bandung. Konsepnya seperti gambar disamping.

Menurut Ridwan Kamil, bilamana konsep ini berhasil dengan baik diterapkan pada sungai tersebut, maka dirinya akan menerapkan juga pada 44 sungai dan anak sungai yang ada di Kota Bandung. Harapannya, sungai-sungai yang ada di Kota Bandung perlahan jernih airnya seperti di Korea Selatan. Beberapa waktu lalupun, Ridwan Kamil menggagas program "Little Bandung" di Korea Selatan dalam rangka pariwisata.

Berikut kutipan dari Fansfage resmi Ridwan Kamil, yaitu Ridwan Kamil Untuk Bandung.
Testing konsep bendungan penjernih air, dari kotor menjadi bersih di Sungai Cikapayang. Jika berhasil dengan baik, Insya Allah akan diaplikasikan di seluruh 44 sungai dan anak sungai di Kota Bandung. Mohon doanya.
Nah, pemerintah sudah menjalankan apa yang harus ia lakukan. Sekarang tugas kitalah sebagai masyarakat wajib untuk mendukungnya. Contoh kecil saja seperti tidak membuang sampah sembarangan, dan membakar sampah.

Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"