Alasan Mengapa Produk Anda Dijual Secara Online

Alasan Mengapa Produk Anda Dijual Secara Online

Alasan Mengapa Produk Anda Dipasarkan Secara Online
Kini semakin banyak masyarakat yang membentuk kelompok usaha. Tentunya ini menjadi angin segar bagi yang menganggur atau pun bagi ibu-ibu rumah tangga yang hanya ingin mengisi waktu luang.

Terlebih adanya progran Kelompok Usaha Bersama untuk menyejahterakan masyarakat dan untuk menekan angka pengangguran, membuat masyarakat berlomba membuat sebuah produk yang kreatif dan inovatif.

Sangat disayangkan, sebagian besar kelompok memasarkan produknya hanya pintu ke pintu atau ke warung terdekat. Padahal jika dipasarkan secara luas maka keuntungan akan bertambah banyak juga. Misalkan ada kasus seperti ini, Bu Erni mempunyai kelompok usaha bersama yang menjual produk mie dari sayuran dan dikemas dengan menarik. Produk Bu Erni ditampilkan di televisi dan konsumen berada di luar kota menginginkannya, akan tetapi Bu Erni tidak bisa memasarkan produknya sampai luar kota. Nah, bagaimana solusinya ?

Pada kasus seperti ini, sebuah solusinya ialah membangun toko secara online. Bisa membuat sebuah web Toko Online atau membuat lapak di Toko Online terpercaya seperti Tokopedia.com. Membuat toko online bisa dengan gratis anda dapatkan dengan membuat blog, akan tetapi jika ingin mempunyai fitur lebih lengkap maka bisa menyewa domain dan hosting untuk membuat Toko Online.

Akan tetapi jika anda ingin mempunyai toko online tanpa harus mengeluarkan biaya dan tenaga, bisa membuat lapak di TokoPedia.com. Anda hanya perlu membuat akun dan selebihnya membuat lapak sendiri untuk memudahkan pengunjung memesan.

Prosedurnya mudah dipahami, pastikan saja produk anda tersedia. Lalu apabila ada pengunjung memesan produk anda maka terima dan kirim produknya lewat jasa seperti Pos, JNE, Tiki dan lainnya. Jika sudah dikirim maka segera konfirmasikan bahwa barang sudah dikirim lewat salah satu jasa pengiriman.

Jika konsumen mengkonfirmasi bahwa barang sudah sampai, maka sejumlah saldo setara produk anda dan ditambah uang pengganti ongkos kirim akan masuk kedalam akun anda. Terserah anda apa ingin mengambil saldo tersebut langsung ke rekening atau pun disimpan sampai jumlahnya besar. Silahkan kunjungi Penjualan di Tokopedia untuk mengetahui informasi secara lanjut.

Modal utama dalam memasarkan produk secara online ialah mempunyai keinginan untuk sukses, produk sedia setiap saat tersedia dan mempunyai rekening bank atau rekening online seperti Paypal. Komputer dan penunjangnya seperti internet juga penting ya.

Nah, apa alasannya untuk memasarkan produk secara online ? Mungkin penjelasan saya di atas sudah menggambarkan alasan, dimana produk anda akan diminati banyak konsumen luas sedangkan keadaan tidak memungkinkan untuk memasarkan lebih jauh. Serta penjualan secara online dapat menghemat ongkos kirim dan modal.

Jadi masih bingung untuk memasarkan produk anda secara online ? Buruan karena kompetitor akan semakin lama akan semakin banyak, jika sudah dipercaya sejak dini maka produk andalah yang merajai pasar secara online.

Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"