Raih Kesuksesan Bisnis Online dengan Kebiasaan Ini

Raih Kesuksesan Bisnis Online dengan Kebiasaan Ini
Raih Kesuksesan Bisnis Online Dengan Kebiasaan Ini
Mengembangkan bisnis toko online memang bukanlah perkara yang mudah, asalkan anda sudah memiliki kunci berbisnis online maka kedepannya akan mudah. Banyak sekali cara untuk mengembangkan bisnis online yang anda geluti.

Pada perkembangannya, banyak sekali orang yang sukses hingga puncak kejayaannya, tapi ada juga yang terhenti di tengah bahkan di awal perjalanan. Kenapa ?

Kita tidak bisa menilai seorang pebisnis dari bisnis yang ia kuasai. Misalkan bisnis tersebut berjalan lancar dan sukses, tidak ada yang tahu juga apakah ia punya hutang banyak atau tidak. Inilah yang banyak dilakukan para pebisnis seperti yang kita lihat sekarang.  Oleh karena itu, ada sebuah kebiasaan-kebiasaan yang dapat meningkatkan nilai bisnis anda, terutama dalam bisnis toko online.

1. Hadapi Hal yang Sulit Bagi Anda

Inilah sifat yang melekat pada manusia, yaitu tidak pernah puas terhadap apapun yang sudah diraih. Sering kali berhenti untuk menghadapi suatu masalah yang lebih besar, setelah ia menyelesaikan masalah yang terbilang kecil.  Semua orang tahu, bahwa tidak ada manusia yang ingin gagal dalam hidupnya, tapi bagi seseorang yang punya mental dan semangat yang kuat, kegagalan hanyalah sebuah motivasi untuk berinovasi.

2. Renungkan Apa yang Sebelumnya Gagal

Hanya orang malas yang menganggap kegagalan adalah sebuah hal yang menakutkan dan tidak untuk dihadapi. Jika seperti ini, bagaimana anda akan memulai langkah yang lebih baik ? Koreksi diri, lihat apa kesalahan yang membuat anda gagal sebelumnya, belajarlah dari kegagalan tersebut dan ambil pelajaran yang ada.

3. Terbuka Terhadap Kritik dan Saran

Kritikan adalah hal yang terpenting untuk meraih kesuksesan berbisnis online. Disaat produk anda memasuki industri internet, maka akan ada konsumen yang mengkritik terhadap produk anda. Sering kali pebisnis online tidak terima atas kritikan tersebut dan menganggap bahwa itu bohong. Ingat ! Dengan sebuah kritikan dan saran dapat menjadikan produk anda semakin baik di mata pelanggan.

4. Selalu Positif Dalam Memasarkan Produk Anda

Salah satu tanda berpola pikir jernih ialah selalu berpositif terhadap apapun. Sikap negatif akan mengakibatkan sebuah masalah. Misalkan saat akan memasarkan produk, anda merasa mempunyai saingan yang banyak dan lebih ahli dalam Marketing System, itu sama saja dengan tersingkir sebelum memulai bisnis online.

5. Jangan Pernah Takut Untuk Menghadapi Resiko yang Ada

Ingatlah, orang yang sukses adalah orang yang berani menghadapi kegagalan. Resiko akan selalu hadir dalam setiap keputusan yang anda diambil, baik keputusan kecil maupun besar. Jangan pernah terlintas dalam pikiran anda akan sebuah ketakutan yang mungkin diperoleh, tapi cobalah untuk mengambil risiko yang akan datang walaupun berat untuk dihadapi.

Sekarang kembali pada diri anda, gelar seorang pebisnis tidak ditentukan oleh takdir, melainkan dengan apa yang ia lakukan. Kita tidak akan tahu akan jadi apa kita nantinya, apakah jadi seorang pecundang atau sukses dalam berbisnis.

Semoga ini bisa bermanfaat serta menambah wawasan dalam menjalani bisnis online anda. Dan juga bisa mendapat sebuah inspirasi atau pun motivasi bagi anda yang akan atau sedang menjalankan bisnis online.

[Wiki Pebrianto, Jl. Adinegara, Kota Padang, Sumatera Barat. Hakikat Bisnis]

Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"