Sebentar lagi RI HUT Ke 70, Warga Belum Kibarkan Bendera

Sebentar lagi RI HUT Ke 70, Warga Belum Kibarkan Bendera
Sebentar lagi RI HUT Ke 70, Warga Belum Kibarkan Bendera

Seminggu sebelum Indonesia merayakan ulang tahunnya ke 70 tahun, masyarakat masih belum mengibarkan bendera Merah Putih didepan rumah mereka. Terpantau oleh Kang PP di lingkungan Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung belum terlihat bendera satu pun.
Padahal undang-undang sudah mengaturnya, dalam pasal 7 ayat (3) Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2004 menyebutkan bahwa :
Bendera Negara wajib dikibarkan pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai hak penggunaan rumah, gedung atau kantor, satuan pendidikan, transportasi umum, dan transportasi pribadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Bukan hanya bendera, akan tetapi pemuda Karang Taruna belum meminta sumbangan untuk mengadakan kegiatan saat kemerdekaan nanti. Hanya beberapa RW (Rukun Warga) yang sudah meminta sumbangan dana.

Entah apa alasan mengapa persiapan kegiatan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia belum dilaksanakan pada jauh-jauh hari sebelum tanggal 17. Padahal jika kita menengok pada perayaan tahun-tahun sebelumnya, panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya sebelum tanggal 1 Agustus dan warga sudah memasang bendera didepan rumah mereka.

Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"