Apa itu Situs Edmodo ?

Apa itu Situs Edmodo ?
Hampir semua sekolah kini mulai bermigrasi menjadi sekolah yang berbasis IT, bagaimana tidak ? Teknologi sudah menjadi teman yang selalu menemani dimana pun dan dalam kondisi apa pun. Jika anda ingin mencoba media pembelajaran berbasis IT bisa mencoba situs ini.

edmodo.com
Sumber Gambar : www.calday.co.uk
Edmodo lahir 01 September 2008 di San Manteo, California oleh Nic Borg dan Jeff O'Hara. Situs ini bisa dibilang bermanfaat untuk Guru/Pengajar, Siswa, dan bahkan Orang Tua sekalipun. Situs ini berplatform seperti jejaring sosial, didalamnya kita bisa memberikan soal/kuis, materi pembelajaran, berbagi file, dan lainnya. Maka pantas Edmodo masuk dalam daftar "Top Apps untuk Guru" oleh PC Magazine.

Bahkan situs ini bisa anda pergunakan untuk media ujian siswa. Anda tidak perlu membuat soal pada kertas dan memperbanyaknya. Selain itu, nilai atau hasil ujian siswa akan langsung diketahui tanpa repot memperiksa masing-masing jawaban siswa. Orang tua pun bisa memantau proses pembelajaran anaknya melalui situs ini.

Untuk memasukan akun siswa ke dalam grup/kelompok belajar ialah hanya dengan memberi kode grup anda ke siswa.  Setelah siswa menginput kode grup, maka otomatis akan bergabung dengan grup pembelajaran yang anda buat. Untuk Orang Tua, anda cukup meminta sebuah kode yang terdapat di beranda akun anak anda.

Dengan situs ini, guru dapat memberikan tugas dalam waktu kapan pun sekalipun di hari libur. Siswa pun dapat mengumpulkan tugas dengan cepat dan efisien.

Saya sendiri mengenal Edmodo ketika masuk sekolah dijenjang SMK, terlebih mengambil jurusan Teknik Komputer Jaringan membuat saya harus melek teknologi. Di sekolah saya sudah lama menerapkan ujian berbasis On Line dan On LAN (Dalam lingkup jaringan LAN).

Dan tahun ini, sekolah saya menjadi Sekolah Percontohan Berbasis IT. Sehingga sekolah saya ditunjuk untuk mentoring terhadap perwakilan sekolah-sekolah di daerah Bandung. Sudah tahu sekolah saya ? Silahkan kunjungi halaman About.

Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"