Salahkah Ustadz Jika Sudah Begini ? (1)

Salahkah Ustadz Jika Sudah Begini ? (1)
Salahkah Ustadz Jika Sudah Begini ?

Bila melihat keadaan kita sekarang, hampir semuanya harga naik. Mulai sembako, bahan bakar mesin, komoditi dan lainnya. Tapi satu harga yang tidak naik, apa itu ? Harga Diri, mengapa harga diri turun ? Mari pahami artikel berikut.

Mari kita tengok dengan keadaan sekitar, terutama pada permasalahan tingkah laku remaja saat ini. Pacaran adalah hal yang sudah paling biasa bagi remaja. Tak ayal, hampir semua remaja kini sudah menganggap pacaran adalah hal yang wajib bagi seorang remaja.

Baca juga : Serba-Serbi Pacaran Masa Remaja

Perbedaan yang mencolok antara pacaran zaman dahulu dengan zaman sekarang ialah kini muda-mudi berani berbuat zina dihadapan umum. Bayangkan saja, setiap ruas jalan apalagi taman dipenuhi dengan pasangan muda-mudi yang sedang bercumbu.

Innalillah, jika ini dibiarkan. Maka dampak jangka panjang ialah manusia akan berani berbuat zina di jalanan. Bahkan tidak akan ada menegur sekalipun ada dihadapannya, karena sudah terbiasa melakukan perbuatan zina. Dan tahukah anda ? Bahwa jika manusia sudah berani berbuat zina dijalanan maka itulah salah satu tanda hari kiamat sudah dekat.

Dampak pacaran remaja ini luas sekali, banyak kisah nyata yang menerangkan akhir tragis pasangan pacaran. Ingat, seorang wanita akan selalu menuruti apa kata pasangannya daripada orang lain daripada orang tuanya. Sehingga banyak yang rela durhaka terhadap orang tuanya demi pasangannya tidak pindah ke lain hati.

Ingat, seorang yang baik maka akan mendapatkan pasangan yang baik pula. Begitu pun sebaliknya, seseorang yang buruk maka akan mendapatkan pasangan yang sama halnya pula. Artinya kita tidak perlu takut kehilangan pasangan kita. Jika dia pergi, maka percayalah bahwa dia bukan pasangan yang setara kita. Semakin kita menjadi orang yang baik maka semakin baik pula jodoh kita.

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (Al-Isra : 32)

Inilah mengapa Allah melarang kita mendekati zina, mendekati saja sudah dilarang apalagi melakukannya. Mengingat dengan dampaknya zina yang luar biasa. Dan ini mungkin yang menjadikan alasan Allah melarang zina dan memberikan azab kepada siapa saja yang melakukannya.
Zina itu ibarat hutang, barang siapa yang melakukannya wajib untuk melunasinya. Tinggal pilih, apa ia melunasinya dengan taubat ataukah azab Allah yang sangat pedih.
 Bersambung...

Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"