Mengenal Apa itu Virus Zika, Gejala, dan Dianogsanya

Mengenal Apa itu Virus Zika, Gejala, dan Dianogsanya
Mengenal Apa itu Virus Zika, Gejala, dan Dianogsanya

Akhir-akhir ini heboh dengan pemberitaan penyebaran virus zika. Namun masih banyak yang belum mengenal tentang penyakit yang ditimbulkan oleh virus zika.

Virus zika sendiri adalah sejenis virus dari keluarga flaviviridae, genus flavivirus. Dalam penyebarannya, virus ini disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Pertama kali ditemukan pada tahun 1950-an di kawasan katulistiwa Afrika-Asia, menyebar menjadi wabah di beberapa kawasan benua Amerika. Sampai saat ini belum ada vaksin untuk pencegahan penyebaran virus Zika.

Gejala yang ditimbulkan dan Dianogsa pada penderita : Umumnya mempunyai gejala seperti demam, nyeri otot, sendi, sakit kepala, dan mata merah. Gejalanya seperti penyakit Demam Berdarah Dengue dan Cikungunyah.

Jika anda mempunyai gejala diatas harap segera pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan darah. Pemeriksaan darah ini agar memastikan anda apakah benar terjangkit virus Zika atau demam biasa.

Pengobatan gejala pasien Zika ini dengan perbanyak minum air minum untuk mencegah dehidrasi, minum obat seperti asetaminofen untuk mengurangi demam dan rasa sakit, jangan minum obat aspirin dan obat anti-inflamasi non-steroid (NSAIDs) agar tidak terjadi pendarahan.


Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Virus_Zika , http://www.cdc.gov/zika/symptoms/

Beri Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Jika tidak memiliki akun Disqus, silahkan klik komentar Disqus lalu klik kolom Nama dan centang "Komentar Sebagai Tamu"